Kamis, 21 Oktober 2010

Memulai Nge-Blog

Semua dari bemula dari rasa bosan...

Saya mesti bikin blog..,   ide itu terlintas di benak saya....

'Bikin blog? bukan kah sebelum-sebelumnya kamu pernah bikin blog.., satu blog, dua blog, tiga blog bahkan mungkin lebih. Kamu sendiri mungkin sudah lupa berapa banyak blog yang pernah kamu bikin yang nyatanya blog-blog itu hanya sebatas dibikin tanpa pernah hidup dan tumbuh.'

Pertanyaan sekaligus jawaban dari sisi lain diri saya membuat saya sedikit tersentak...

Iya ya, dulu saya sudah pernah bikin blog. Tidak hanya sekali, tapi beberapa kali, saya sendiri lupa berapa banyak blog yang sudah saya buat. Ada yang sebatas bikin account doank trus gak pernah dibuka lagi, dengan alasan lupa pasword dan emailnya. Ada juga yang agak lumayan saya kasih postingan pembuka atau hanya profil si empunya blog. Sungguh keinginan ngeblog yang sebatas 'niat'.

Tapi kali ini keinginan bikin blog kembali muncul. Begitu kuat, tak tertahankan. Semua gara-gara saya merasa bosan. Bosan dengan aktifitas hidup yang menurut saya begitu monoton, kerja, tidur, kerja lagi. Di tambah dengan begitu banyaknya ragam perasaan yang bergelayut di dada bercampur aduk dengan banyaknya pemikiran-pemikiran di kepala serta jari-jemari yang jenuh karena digunakan mencet tuts-tuts keyboard komputer kerja hanya kalo tidak untuk mengetik segala sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaan  pastilah mengetik update status di FB.

Sebelum saya bikin blog, saya luruskan dulu niat. Niat buat apa saya bikin blog. Dan saya ketahui bahwa saya bikin blog karena saya ingin menumpahkan perasaan dan isi kepala yang konon karena saking banyaknya dan selalu saya pendam sendiri membuat rambut-rambut putih di kepala saya makin menjadi. Setelah niat lurus, saya mesti bikin komitmen bahwa blog ini harus tidak hanya saya hamili saja, tapi mesti saya pertanggung jawabkan. Dengan kata lain, blog yang nanti saya ciptakan ini tidak boleh bernasib sama dengan blog-blog saya terdahulu yang tak tahu rimbanya. Blog ini mesti hidup dan tumbuh besar dengan tulisan-tulisan yang selalu hadir di tubuh blog ini. Entah nanti apakah tulisan yang kan hadir bagus atau tidak, berbobot atau tidak, bakalan dibaca atau tidak, semua tak perlu dikhawatirkan. Yang jelas saya mesti nulis dan saya publish di blog ini.

Setelah ada kelurusan niat dan komitmen yang kuat, maka mulai lah saya menjalankan rencana.

Pertama, sebelum membuat blog saya mesti bikin account email dulu. Kenapa saya mesti bikin email baru, padahal saya sudah punya email lama yang juga saya gunakan buat FB?
Jawabnya adalah buat penyegaran aja. Email yang saya punya kayaknya begitu menjenuhkan karena isinya banyak notif-notif dari FB.

Kedua, setelah bikin email selanjutnya saya mesti menentukan mau bikin blog dimana. Setelah searching di mbah google, akhirnya saya memutuskan bikin blog di www.blogspot.com dan saya kasih nama blog itu dengan nama ceritahdy.

Dan akhirnya blog ini pun jadi dengan judul ceritahdy.
Selanjutnya, sebagai pembuahan pertama terhadap rahim blog ini, saya bikin aja tulisan tentang diri saya sekaligus tulisan pembuka di hari Selasa, 19 Oktober 2010.

Sampit,

di antara galaunya diri.
16.00 WIS (Waktu Indonesia Bagian Sampit yang tidak ada perbedaan waktu dengan WIB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar